Mahkamah Agung Republik Indonesia  
Sistem Online Layanan Informasi dan Layanan Pengaduan
ver. 1.03

Selamat Datang Di Sistem Online Layanan Informasi dan Layanan Pengaduan Mahkamah Agung

Kami ucapkan selamat datang pada Sistem Online Layanan Informasi dan Layanan Pengaduan Mahkamah Agung.
Berdasarkan SK Ketua Mahkamah Agung No. 144/KMA/VII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan, Pengadilan harus menyediakan informasi-informasi yang harus diumumkan, informasi-informasi yang dapat diakses melalui permohonan kepada petugas informasi, dan informasi-informasi lainnya yang dapat diberikan atas ijin Penanggungjawab pada Pengadilan tersebut.

Aplikasi Permohonan Informasi dan Pengaduan Online

Informasi yang harus diumumkan dapat ditemukan di dalam situs Pengadilan bersangkutan. Dalam hal ini, Mahkamah Agung telah menyediakan informasi-informasi yang harus diumumkan di dalam situs Mahkamah Agung (www.mahkamahagung.go.id). Informasi-informasi lain hanya dapat diakses melalui pengajuan permohonan dan atau atas ijin Penanggungjawab.

Apabila informasi yang dicari termasuk ke dalam informasi-informasi yang harus diumumkan, maka pencari informasi dapat langsung melihat informasi tersebut di dalam situs Mahkamah Agung.

Apabila informasi yang dicari ternyata tidak terdapat di dalam situs Mahkamah Agung atau termasuk ke dalam informasi yang dapat diakses melalui pengajuan permohonan, maka pencari informasi harus mengajukan permohonan informasi.
Untuk memudahkan proses administrasi permohonan, Mahkamah Agung telah menyediakan Aplikasi Permohonan Informasi dan Pengaduan Online sebagai sarana untuk mengajukan permohonan tersebut. Anda akan diminta untuk mendaftarkan diri ke dalam sistem online kami, sebelum dapat menggunakan aplikasi tersebut.

Hak-hak anda sehubungan dengan penggunaan Layanan Informasi dapat anda lihat di sini.

Selain menyediakan Layanan Informasi, sistem online kami juga menyediakan Layanan Pengaduan. Anda dapat mengajukan laporan pengaduan anda melalui Aplikasi Permohonan Informasi dan Pengaduan Online yang tersedia. Sebelum dapat menggunakan aplikasi tersebut, anda akan diminta untuk mendaftarkan diri ke dalam sistem online kami.

Laporan Pengaduan anda akan langsung terkirim ke Badan Pengawasan Mahkamah Agung. Alur penanganan pengaduan dugaan pelanggaran yang dilakukan Hakim dan Pegawai dapat anda lihat di sini.

Terima kasih atas kunjungan anda.

Buka Aplikasi Permohonan Informasi dan Pengaduan Online