Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Rabu, 17 Agustus 2016 18:55 WIB / Devi Sugara

KETUA MA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE – 71

KETUA MA PIMPIN UPACARA PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE – 71

JAKARTA-HUMAS. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. DR. H. Muhammad Hatta Ali, SH., MH. Senin (17/8) pagi tepat pada pukul 07.30 WIB menjadi Pembina Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-71 dihalaman depan gedung Mahkamah Agung, Jakarta. Dengan diikuti oleh para Pimpinan, Hakim Agung, para Pejabat eselon I sampai IV dan seluruh pegawai pada lingkungan Mahkamah Agung serta Pengurus dan anggota Dharmayukti Karini Mahkamah Agung.

Penghormatan Umum Kepada Pembina Upacara

Para Karyawati Di Lingkungan Mahkamah Agung RI Mengikuti

Para Karyawan Di Lingkungan Mahkamah Agung RI

Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih

Para Ibu Dharma Yukti Karini Mahkamah Agung RI

Persiapan Pengibaran Bendera Merah Putih

Penghormatan Umum Kepada Bendera Merah Putih

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara di lanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera.

Mengheningkan Cipta Di Pimpin Oleh Pembina Upacara dan di Ikuti Oleh Seluruh Peserta Upacara

Mengheningkan cipta di pimpin  Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pancasila oleh Pembina Upacara yang di ikuti oleh seluruh peserta upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 dan Panca prasetya Korpri.

Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara dan di Ikuti Seluruh Peserta Upacara

Kepala Biro Perencanaan Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung Joko Upoyo, SH. membacakan surat keputusan dari Presiden Republik Indonesia dan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia

1. Keputusan Presiden Republik Indonesia dengan Nomor 61/TK/Tahun 2016 tanggal 09 Agustus 2016 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya. KepadaProf. DR. Surya Jaya, SH., M.HUM. dengan Nomor Urut 623 Tanda Kehormatan yang Dianugerahkan Satyalencana Karya Satya Tiga Puluh Tahun, KepadaDR. Irfan Fachruddin, SH., CN. dengan Nomor Urut 1331 Tanda Kehormatan yang Dianugerahkan Satyalencana Karya Satya Dua Puluh Tahun dan KepadaBudi Setioko, SH., MH. dengan Nomor Urut 2826 Tanda Kehormatan yang Dianugerahkan Satyalencana Karya Satya Sepuluh Tahun.

2. Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Nomor 95/KMA/SK/V/ 2016 tanggal 26 Mei 2016 Tentang Penganugerahan Piagam Satya Karya. KepadaFarida Aryati, SH. dengan Nomor Urut 128 Tanda Kehormatan yang Dianugerahkan Piagam Satya Karya Dwiwindu. dan KepadaAry Kuswantoro, SH. dengan Nomor Urut 384 Tanda Kehormatan yang Dianugerahkan Piagam Satya Karya Sewindu.

Pada kesempatan ini, Ketua MA Hatta Ali secara simbolis menyematkan tanda jasa “Satyalancana Karya Satya" 30 tahun Kepada Prof. DR. Surya Jaya, SH., M.HUM. (Hakim Agung Mahkamah Agung), Satyalancana Karya Satya 20 tahun kepada DR. Irfan Fachruddin, SH., CN. (Hakim Agung Mahkamah Agung) dan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun Kepada Budi Setioko, SH., MH. (Kepala Seksi Mutasi I Panitera dan Jurusita pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung) sesuai dengan SK Presiden Nomor : 61/TK/TAHUN 2016, tanggal 09 Agustus 2016.

Ketua MA juga memberikan Piagam "Satya Karya" Dwiwindu kepada Farida Aryati, SH. Analis Kepegawaian Pertama pada Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung dan “Sewindu” kepada Ary Kuswantoro, SH. Pengadministrasi pada Biro Kepegawaian Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung, sebagaimana tertuang dalam SK KMA Nomor : 95/KMA/SK/V/2016, tanggal 26 Mei 2016.

Penghormatan Umum Kepada Pembina Upacara

Pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk kesetiaan dan ketekunan dalam melaksanakan tugas sebagai Pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Mahkamah Agung, sehingga dapat dijadikan tauladan bagi pegawai lainnya.

Ibu-ibu Dharma Yukti Karini

Foto Bersama Para Pejabat Eselon I, Panitera Muda, Asisten Koordinasi dan Asisten Mahkamah Agung

Foto Bersama Pimpinan MA (Ketua MA, Wakil Ketua MA Bid. Yudisial, Wakil Ketua MA Bid. Yudisial dan para Ketua Kamar MA), Para Pejabat Eselon I, Panitera Muda, Asisten Koordinasi dan Asisten Mahkamah Agung

Usai penyematan prosesi upacara di tutup dengan pembacaan Do’a dan foto bersama.(ds,rs)




Kantor Pusat