Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Rabu, 29 November 2017 20:58 WIB / pepy nofriandi

PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI PERADILAN KEPADA 4 (EMPAT) LINGKUNGAN PERADILAN SE WILAYAH PROVINSI SULAWESI SELATAN DAN SULAWESI BARAT

PEMBINAAN TEKNIS DAN ADMINISTRASI PERADILAN KEPADA  4 (EMPAT) LINGKUNGAN PERADILAN SE WILAYAH PROVINSI SULAWESI SELATAN DAN SULAWESI BARAT

Makassar – Humas : Mahkamah Agung senantiasa melakukan pembinaan kepada 4 Lingkungan Badan Peradilan secara berkelanjutan . Pembinaan dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH ,  Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial,para Ketua Kamar. Peserta pembinaan dari semua Pimpinan Pengadilan, Sekretaris dan Panitera se wilayah Hukum Sulawesi Selatan dan Barat. Pembinaan dilaksanakan sejak tanggal 28 – 29 Nopember 2017 di Hotel The Rinra Makassar.

Dalam amanatnya , Ketua Mahkamah Agung menginstruksikan kepada semua aparatur pengadilan, baik tingkat pertama maupun banding pada 4 (empat) lingkungan peradilan agar memperhatikan  dengan sungguh sungguh Peraturan Mahkamah Agung Nomor 7, 8 dan 9 Tahun 2016  dan Maklumat Ketua Mahkamah Agung Nomor : 01/Maklumat/KMA/ IX/2017. Ketiga paket kebijakan tersebut dikenal dengan kebijakan Pembinaan dan Pengawasan. Keberhasilan pembinaan dan pengawasan akan mampu meningkatkan integritas aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya dan diyakini mampu menegakkan danmenjaga harkat dan martabat serta meningkatkan kepercayaan publik kepada lembaga Pengadilan.dan Mahkamah Agung.

Paket kebijakan pembinaan dan pengawasan juga akan menjadi materi utama yang harus dikuasai oleh semua aparatur pengadilan pada umumnya dan  akan menjadi materi utama yang diujikan dalam fit and proper test calon pimpinan pengadilan pada semua tingkatan / kelas. ( humas )




Kantor Pusat