Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Jumat, 17 Agustus 2018 06:52 WIB / pepy nofriandi

KETUA MAHKAMAH AGUNG HADIRI ACARA PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN RI PADA SIDANG TAHUNAN MPR 2018

KETUA MAHKAMAH AGUNG HADIRI ACARA PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN RI PADA SIDANG TAHUNAN MPR 2018

Jakarta – Humas : Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH menghadiri acara pidato kenegaraan Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR 2018 di gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis,16/8/2018.

Dalam pidatonya, Presiden RI Joko Widodo, mengapresiasi capaian yang telah dilakukan oleh Mahkamah Agung dalam pembangunan bidang hukum. Mahkamah Agung, menurut Jokowi dalam pidatonya, terus berinovasi guna meningkatkan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh keadilan dan layanan publik. Salah satunya yaitu penerbitan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 tahun 2018 tentang Administrasi Perkara di Pengadilan Secara Elektronik. Melalui Perma itu, penyelanggaraan administrasi peradilan diubah dari yang sebelumnya bersifat konvensional menjadi sistem elektronik melalui aplikasi e-court. Dengan begitu, pencari keadilan memperoleh berbagai kemudahan dan efesiensi yang cukup signifikan, mulai dari biaya pengajuan gugatan, waktu, dan lain – lain.

Acara pidato kenegaraan ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden RI, para Ketua dan Wakil Ketua Lembaga Negara, para Menteri Kabinet Kerja, para Mantan Presiden dan Wakil Presiden dan para Duta Besar Negara – Negara sahabat. (humas)

 




Kantor Pusat