Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Kamis, 1 November 2018 17:00 WIB / Rudy Sudianto

KUNJUNGAN KERJA KOMISI III DPR RI KE PALANGKARAYA

KUNJUNGAN KERJA KOMISI III DPR RI KE PALANGKARAYA

Humas-Palangkaraya: Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja Reses Masa Persidangan I Tahun sidang 2018-2019 ke Kota Cantik Palangkaraya. Kedatangan Tim Komisi III ke Palangkaraya ini dipimpin oleh Bapak Desmon J. Mahesa. Kunjungan ini dalam rangka membangun komunikasi efektif serta menjaring aspirasi dari Lembaga hukum se Provinsi Kalimantan Tengah. Lembaga yang hadir dalam rapat ini adalah Kepolisian Daerah Palangkaraya, Pengadilan Tinggi Palangkaraya, Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, Kejaksaan Tinggi Palangkaraya, Kementrian Hukum dan HAM wilayah Palangkaraya, Pengadila Tata Usaha Negara Palangkaraya, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Palangkaraya. Acara berlangsung selama satu hari bertempat di ruang pertemuan Kepolisian Daerah Palangkaraya pada Kamis, 1 November 2018.

Acara yang berlangsung kurang lebih 5 jam ini diawali dengan menonton Demonstrasi Persiapan Kepolisian Daerah Palangkaraya dalam mengamankan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2018 di Palangkaraya.

Dalam Pertemuan formal ini Tim Komisi III DPR-RI memberikan pandangan-pandangan yang berkaitan dengan masalah Penegakan Hukum terkhusus masalah narkoba. Setelah itu masing-masing Ketua Lembaga/Kementrian memaparkan penjelasan mereka terkait penanggulangan narkoba di Palangkaraya.

Ketua Pengadilan Tinggi Palangkaraya Dr. H. Syahrial Sidik, SH., MH menjelaskan bahwa 50 persen perkara yang masuk di pengadilan tinggi adalah narkoba. Siddik menyarankan agar Kalimantan Tengah memiliki ruang rehabiltasi untuk para korban narkoba. Karena menurutnya pemakai atau bukan itu berbeda dan harus dibedakan cara penangananya sesuai pasal 112 dan 127. Desmon mengatakan bahwa narkoba sudah menjadi musuh bersama dan harus diperangi bersama. Seluruh jajaran harus bersatu untuk memerangi ini. (Humas/RS)




Kantor Pusat