Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Senin, 10 Desember 2018 18:44 WIB / Devi Sugara

Sebanyak 1549 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Di Lingkungan Mahkamah Agung (MA) Mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Sebanyak 1549 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Di Lingkungan Mahkamah Agung (MA) Mengikuti Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Bandung – Humas: Setelah Mahkamah Agung (MA) mengumumkan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan (MA) Tahun 2018 yang di nyatakan lulus untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak 1549 peserta, pada hari Rabu tanggal 5 Desember 2018. Pelaksanaan tes SKB CPNS MA selama 5 hari di 12 Wilayah Kantor Badan Kepegawianan Negara (BKN) Pusat dan Kantor Regional Badan Kepegawaian Daerah (Kanreg BKD) dimulai pada hari ini Senin, 10 Desember 2018 sampai dengan tanggal 14 Desember 2018 Tingkat Provinsi.

Mulai hari ini sampai 5 hari kedepan sebanyak 1549 peserta CPNS di lingkungan MA Tahun 2018 yang mengikuti ujian tes SKB yang tersebar di 12  wilayan kantor BKN/BKD tingkat Provinsi, 1. untuk wilayah Jakarta yang meliputi Lampung, Banten dan Kalimantan Barat sebanyak 412 peserta, 2. wilayah Yogyakarta sebanyak 222 peserta, 3. wilayah Jawa Timur – Surabaya yang meliputi Bali – Denpasar, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) sebanyak 212 peserta, 4. Wilayah Semarang – Jawa Tengah sebanyak 124 peserta, 5. Wilayah Medan – Sumatera Utara dan Aceh sebanyank 135 peserta, 6. Padang – Sumatera Barat sebanyak 61 peserta, 7. Palembang – Sumatera Selatan yang meliputi Bengkulu, Jambi, Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 121 peserta, 8. Pekanbaru – Riau sebanyak 42 peserta, 9. Wilayah Makassar – Sulawesi Selatan yang meliputi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku dan Maluku Utara sebanyak 76 peserta, 10. Jayapura – Papua sebanyak 13 peserta, 11. Wilayah Banjarmasin – Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur sebanyak 40 peserta.

Dan terakhir 12. untuk Wilayah Bandung – Jawa Barat bertempat di Kantor Regional III Badan Kepegawian Daera Bandung sebanyak 91 peserta, Pelaksanaan tes ini di awali dengan pembacaan tata tertib tes SKB yang di bacakan ole Panitia Daerah. Selanjutnya peserta mengikuti serangkaian proses mulai dari pengecekan kartu ujian, Kartu Tanda Penduduk (KTP), scan barkot dan tanda stempel oleh panitia daerah serta dilanjutkan para peserta tes menuju ruang tansit sampai menyimpan barang bawaan peserta, pemeriksaan oleh petugas panitia daerah dan sampai pengecekan kembali kartu ujian peserta dan KTP oleh petugas dari ruang CAT BKN/ BKD setempat sampai akhirnya masuk ke ruang Computer Asistent Test (CAT) yang di mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB.

Selesai pelaksanaan tes SKB penandatanganan berita acara hasil CAT dari panitia daera BKD dan panitia pusat dari MA yang di terima oleh Kepala Biro Keuangan MA Sahwan dan di Saksiikan oleh Kepala Biro Kepegawaian MA Agus Zainal Mutaqin dan panitia daerah.

 




Kantor Pusat