Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Selasa, 22 Oktober 2019 10:39 WIB / Devi Sugara

Sebanyak 259 Cakim Ad Hoc Tipikor Mengikuti Tes Tertulis Yang Di Selenggarakan Oleh MA Di 16 Wilayah Povinsi

Sebanyak 259 Cakim Ad Hoc Tipikor Mengikuti Tes Tertulis Yang Di Selenggarakan Oleh MA Di 16 Wilayah Povinsi

Jakarta - Humas : Setelah Mahkamah Agung RI mengumumkan pelamar Calon Hakim Ad Hoc Tipikor Tahap XII Tahun 2019, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 259 pada hari Senin, 14 Oktober 2019, pada hari ini (Selasa, 22 Oktober 2019) Secara serentak di 16 Wilayah Pengadilan Tinggi Tingkat Provinsi.

Untuk Wilayah Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Penyelenggaraan Ujian Tes Tertulis Calon Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi Tahap XI Tahun 2019. Di awali dengan pembukaan yang dibuka secara resmi oleh Yang Mulia Ketua Kamar Pidana Dr. Suhadi, SH., MH, (selaku Ketua Tim Pengawas dari MA), pembacaan tata tertib tes tertulis yang di bacakan ole Hakim Tinggi PT DKI Jakarta Purnomo Muzadi, SH., MH. dengan di dampingi Panitia Pusat Panitera Mahkamah Agung RI Made Rawa Aryawan, SH., M. Hum,, Panitia Daerah Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta SUNARYO, S.H., M.H. dan Wakil Ketua Pengadilan Tiggi DKI Jakarta Dr. Ny. ANDRIANI NURDIN, S.H., M.H.

 

Dalam sambutannya Suhadi menyatakan bahwa Mahkamah Agung RI menyelenggarakan seleksi ujian tes tertulis Calon Hakim Ad Hoc Tipikor yang ke XII kalinya, Pelaksanaan tes ini merupakan tahap ke dua dalam satu tahun ini di karenakan banyaknya kebutuhan hakim ad hoc tipikor yang memasuki pensiun. tes ini di laksanakan secara serentak di 16 Wilayah Pengadilan Tinggi Tingkat Provinsi para peserta ini telah melewati seleksi berkas administrasi. Bagi mereka yang lulus seleksi tertulis ini nantinya berhak mengikuti tahapan berikutnya, yaitu profile assessment dan wawancara. Serta pembukaan segel soal ujian oleh yang mulia Ketua Kmar Pidana Mahkamah Agung RI Dr. Suhadi, SH., MH, (selaku Ketua Tim Pengawas dari MA).

Hari ini sebanyak 259 Calon Hakim Ad Hoc Tipikor mengikuti ujian tes tertulis yang di selenggarakan oleh Mahkamah Agung RI yang tersebar di 16 Pengadilan Tinggi.

Untuk Wilayah Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Penyelenggaraan Ujian Tes Tertulis Calon Hakim Ad Hoc Tindak Pidana Korupsi Tahap XII Tahun 2019. Peserta Ujian Cakim Ad Hoc Tipikor yang hadir sebanyak 31 peserta antara lain Pelamar untuk Tingkat Pertama 17 Peserta dan Pelamar Tingkat Banding 10 Peserta dan Tingkat Pertama 21. Ujian Tertulis ini pada sesi pertama di mulai pada pukul : 08.30 s/d 10.30 WIB dan untuk sesi kedua di mulai pukul 11.15 WIB s/d selesai.

Hadir pada saat pembukaan Panitia Daerah Sekretaris PT DKI Jakarta para Kabag dan Kasubbag PT DKI Jakarta serta Panitia Pusat para Asisten, dan Staf dari Mahkamah Agung RI. (ds/fn/rs)




Kantor Pusat