Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Pengumuman / Jumat, 27 September 2019 10:24 WIB / Azizah

PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2019 DAN PEDOMAN PENYELENGGARAANNYA

PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2019 DAN PEDOMAN PENYELENGGARAANNYA

Jakarta – Humas MA: Sebagai tindak lanjut dari surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 109497/MPK.E/TU/2019 tanggal 24 September 2019 dan merujuk arahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI, maka dalam rangka Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, Sekretaris Mahkamah Agug, A.S. Pudjoharsoyo, SH., M.Hum. menginstruksikan kepada Kepala Pengadilan Militer Utama, para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding Pada Empat Lingkungan Peradilan dan para Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama Pada Empat Lingkungan Peradilan untuk menyelenggarakan upacara pada hari Selasa, anggal 1 Oktober 2019, dengan petunjuk sebagai berikut:

  • Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 adalah “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”.
  • Tempat pelaksanaan upacara di Kantor Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama pada wilayah masing-masing lingkungan.
  • Waktu pelaksanaan upacara adalah pukul 08.00 waktu setempat atau disesuaikan
  • Upacara dilaksanakan dalam suasana khidmat, tertib dan sederhana serta mengikuti tata urutan pada pedoman penyelenggaraan upacara yang terlampir atau dapat diunduh melalui www.kemdikbud.go.id
  • Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Banding dan Ketua/Kepala Pengadilan Tingkat Pertama atau pejabat lain/hakim senior yang ditunjuk bertindak selaku Pembina Upacara.
  • Pakaian upacara:
  1. Hakim, Panitera dan Sekretaris menggunakan Pakaian Sipil Lengkap (PSL)
  2. Militer menggunakan PDU IV
  3. Pegawai menggunakan seragam KORPRI lengkap dengan memakai peci hitam polos.
  4. Anggota Dharmayukti Karini menggunakan seragam Dharmayukti

Untuk informasi selengkapnya, silakan klik tautan di bawah ini. (humas)



Dokumen



Kantor Pusat