Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Kamis, 15 September 2022 17:16 WIB / Azizah

GELAR MA GOES TO CAMPUS, MA INCAR MAHASISWA HUKUM TERBAIK MENJADI APARATUR PERADILAN

GELAR MA GOES TO CAMPUS, MA INCAR MAHASISWA HUKUM TERBAIK MENJADI APARATUR PERADILAN

Purwokerto-Humas: Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung menyelenggarakan kegiatan MA (Mahkamah Agung) Goes to Campus pada Kamis, 15 September 2022 di Ballroom Krisna, Hotel Java Heritage, Purwokerto. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa fakultas hukum di wilayah Purwokerto dengan penuh antusias ini merupakan kerja sama antara Mahkamah Agung dan Emtek Digital.  

MA goes to Campus bertujuan untuk memperkenalkan tugas dan fungsi Mahkamah Agung dengan cara yang lebih kreatif, menyenangkan, dan populer kepada para mahasiswa. Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta dari beragam Universitas di Purwokerto ini juga bertujuan untuk mencari calon hakim muda dan aparatur peradilan yang berintelektualitas dan berintegritas. 

Tahun ini merupakan kali kedua MA Goes to Campus dilaksanakan. Sebelumnya, pada tahun 2021, Mahkamah Agung sukses melaksanakan MA Goes to Campus di Yogyakarta.

Kegiatan ini diisi dengan penyampaian materi tentang tugas dan fungsi Mahkamah Agung dan bagaimana cara menjadi hakim oleh Hakim Yustisial Mahkamah Agung Dr. Riki Perdana R Waruwu S.H., M.H. Hadir pula Pakar Komunikasi dan Host TV Hilbram Dunar yang menyampaikan materi tentang Public Speaking. 

Sementara itu, sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, di tahun ini untuk pertama kalinya, Mahkamah Agung melibatkan Duta Peradilan Indonesia tahun 2022. Mereka hadir untuk menceritakan pengalaman mereka selama mengikuti kegiatan Duta Peradilan Indonesia dan kesan pesannya terkait acara itu. Mereka yang hadir yaitu Danang Rizky Fadilla Amanta sebagai pemenang terpilih Duta Peradilan Indonesia 2022 dan Ecxel Arya Pratama sebagai salah satu Finalis Delapan Besar Duta Peradilan Indonesia 2022.

Hadir dalam kegiatan MA Goes to Campus yaitu beberapa tokoh di Purwokerto, di antaranya yaitu Bupati Banyumas, Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto, Ketua Pengadilan Negeri Banyumas, Ketua Pengadilan Agama Purwokerto, Ketua Pengadilan Agama Banyumas, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Jenderal Sudirman, Dekan Fakultas Hukum Universitas Jenderal Sudirman, dan undangan lainnya. (azh/RS/photo:ADR)




Kantor Pusat