Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Rabu, 9 November 2022 15:18 WIB / Enny Nadra

KETUA MAHKAMAH AGUNG MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH KETUA MUDA TATA USAHA NEGARA MAHKAMAH AGUNG RI

KETUA MAHKAMAH AGUNG MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH KETUA MUDA TATA USAHA NEGARA MAHKAMAH AGUNG RI

Jakarta - Humas : Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., mengambil sumpah jabatan dan melantik Dr. H. Yulius, S.H., M.H sebagai Ketua Muda Tata Usaha Negara Mahkamah Agung Republik Indonesia, bertempat di ruang  Prof. Dr. Kusumah Atmadja gedung Mahkamah Agung lantai 14 Jakarta, pada Rabu 9 November 2022.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 112/P/ Tahun 2022  tanggal 2 November 2022.

Hakim Agung Dr. H. Yulius, S.H., M.H menggantikan posisi Prof Dr. H. Supandi, S.H.,M.Hum yang memasuki masa purnabakti. Pria kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat ini dilantik menjadi Hakim Agung pada tanggal 7 April 2010, yang merupakan Hakim Karir dari Pengadilan Tata Usaha Negara.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/10970

Dalam sumpahnya, Yulius berjanji akan memenuhi kewajiban sebagai Ketua Muda Tata Usaha Negara Mahkamah Agung dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Dirinya juga berjanji menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya menurut Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta berbakti kepada nusa dan bangsa.

Acara pelantikan ini berlangsung secara khidmat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (enk/pn/photo:sno)




Kantor Pusat