Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Selasa, 19 November 2019 18:15 WIB / Azizah

33 ATLET MAHKAMAH AGUNG MENGIKUTI PORNAS VX KORPRI

33 ATLET MAHKAMAH AGUNG MENGIKUTI PORNAS VX KORPRI

Mahkamah Agung Republik Indonesia mengirimkan 33 orang atlet Mahkamah Agung pada Pekan Olahraga Nasional XV KORPRI (PORNAS XV KORPRI) pada Pelaksanaan    PORNAS  XV  KORPRI  Tahun  2019 yang berlangsung pada  10  sampai  dengan  18 November 2019 di Kepulauan Bangka Belitung.  33 orang atlet tersebut dilepas oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama  Kepulauan Bangka Belitung Dr. Hj. Umi Kulsum S.H.,M.H dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung Asnahwati, S.H.,M.H di lapangan Kantor PTA Kepulauan Bangka Belitung. 33 orang atlet ini bertanding pada cabang olahraga Bola Voli, Tenis Lapangan, Futsal dan Catur.

Kegiatan ini diikuti oleh lembaga pemerintahan se Indonesia seperti Kementrian, Lembaga Negara, Pemerintahan Pusat dan Pemerintah Derah. Untuk Kontingen Mahkamah Agung, berdasarkan Surat Keputusan Bersama Wakil Ketua Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Bangka Belitung Nomor W7-U/1413/WKPT/KP.05.3/11/2019 dan nomor W28-A/1175.a/WKPTA/KP.05.5/11/2019 tanggal 6 November 2019 tentang Penetapan Susunan nama-nama Pemaind an Tim Official mengikuti Pekan Olahraga Nasional XV KORPRI (PORNAS XV KORPRI) Tahun 2019, terdapat 4 Manajer, 33 atlet dan dan 20 orang official.

http://103.16.79.44/cms/media/6860

Tujuan kegiatan ini adalah untuk Memupuk   rasa   Persaudaraan   di   kalangan   Para   KORPRI Seluruh Indonesia, membentuk  generasi  Penerus  Bangsa  yang  Kuat  dan Berkualitas Pada KORPS Pegawai Negeri, serta untuk mencetak kader Pemain-pemain yang mampu menjadi Pejuang di Lingkungan Mahkamah Agung RI.

Pada sambutannya saat melepas kontingen, Ketua PTA Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan bahwa ”ini adalah penghargaan dan penghomatan dari Mahkamah Agung RI untuk kita yang berada di Bangka Belitung. Semoga kita bisa memegang amanah ini dengan baik dan bisa memenangkan salah satu cabang olahraga yang kita ikuti. Alhamdulillah, kita telah diberikan support dari Mahakamah Agung RI dan mudah-mudahan bisa bertanding dengan baik”, ungkap beliau.

http://103.16.79.44/cms/media/6859

Dan pada Pornas tersebut, Altet Mahkamah Agung RI meraih Juara 3 pada Cabang Olahraga Tenis.  

 

PENUTUPAN PORNAS

Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia   (PORNAS XV) tahun 2019 resmi ditutup oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik indonesia Zainudin Amali di Pangkalpinang, 18 November 2019. Jawa Barat bertahan menjadi Juara Umum , disusul Jawa Timur dan Kemenpora.

http://103.16.79.44/cms/media/6861

“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas Kesuksesan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung dalam menyelenggarakan PORNAS XV. KORPRI merupakan bentuk kepedulian terhadap Olahraga  di  tanah  air”  Kata  Zainudin  Amali.  Sementara itu,  Wakil  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul fatah mengatakan pelaksanaan PORNAS KORPRI di Babel berjalan aman, lancar dan tertib. “Kami berharap semua peserta dapat kembali lagi ke Babel untuk menikmati keindahan alam masyarakat di Bumi serumpun sebalai ini.

Penutupan berlangsung dengan khidmat, semua kontingen bersorak sorai menyambut para pemenang dan tuan rumah untuk pelaksanaan PORNAS KORPRI XV, Kalimantan Tengah. Pemerintah   Provinsi   Kalimantan  Tengah menyatakan   telah   siap   dan   mendukung sepenuhnya pelaksanaan PORNAS KORPRI XVI tahun 2021.

 




Kantor Pusat