Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Selasa, 28 Juli 2020 18:07 WIB / pepy nofriandi

KETUA MAHKAMAH AGUNG RESMIKAN RUANG PTSP, PTSP ONLINE, BANK DATA, CALL CENTER DAN APLIKASI VISION PADA DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN AGAMA

KETUA MAHKAMAH AGUNG RESMIKAN RUANG PTSP, PTSP ONLINE, BANK DATA, CALL CENTER DAN APLIKASI VISION PADA DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN AGAMA

Jakarta – Humas : Ketua Mahkamah Agung Dr. H.M Syarifuddin, SH.,MH meresmikan ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), PTSP online, Bank Data, Call Center dan Aplikasi Vision pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama pada hari ini, Selasa (28/7/2020) bertempat diruang Badilag Command Center Lt 7 Gedung Sekretariat Mahkamah Agung Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua mahkamah Agung mengatakan bahwa peresmian yang dilakukan oleh Badan Peradilan Agama (badilag) ini merupakan suatu bukti dimana ada tantangan, maka disana ada semangat. Tantangan kita dimasa pandemic covid-19 yaitu mampu berkerja keras untuk membuat terobosan yang inovatif melaui IT.

PTSP on line Badilag salah satu prasyarat dalam Zona Integritas, sehingga dapat menunjukkan bahwa Informasi Teknologi (IT) dapat digunakan sebaik baiknya dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pencari keadilan. Saya berhadap agar IT dapat dimanfaatkan dengan baik dan menjadi perhatian yang besar bagi para ketua pengadilan tingkat Pertama dan tingkat Banding. Dengan IT yang baik, kita memberikan pembinaan dan pelayanan, sehingga kita dapat menyerap ilmu yang cepat dari pimpinan Mahkamah Agung di Jakarta, sedangkan kalua tidak peduli dengan IT, maka akan tertinggal / tergilas oleh perubahan zaman, tutur mantan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial.

Orang – orang yang berada dibelakang IT harus mempunyai kemampuan dan keinginan untuk memberikan pelayanan yang cepat kepada para pencari keadilan, jika orang –orang dibelakang IT tidak mempunyai keinginan memberikan pelayanan yang cepat, maka PTSP on line tidak ada artinya sama sekali, ungkap Syarifuddin.

Terakhir, Ketua Mahkamah Agung mengajak seluruh aparatur peradilan untuk bersama sama satukan tekad, bulatkan niat dan satukan langkah bahwa kita bisa melakukan terobosan melalui IT dengan cepat dan tepat.

Selesai acara peresmian, Ketua Mahkamah Agung beserta para pimpinan MA meninjau dan melihat langsung ruang PTSP dan Call Center yang berada dilantai 9 gedung Sekretariat Mahkamah Agung Jakarta. Acara yang berlangsung diBadilag Command Cente ini dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, para Ketua Kamar pada Mahkamah Agung, pejabat Eselon I Mahkamah Agung dan para ketua pengadilan agama tingkat pertama dan banding melalui zoom meeting. (Humas)

 




Kantor Pusat