Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Senin, 15 Februari 2021 13:34 WIB / Erwin Murdyanti

Dr. H. ANDI SAMSAN NGANRO MENGUCAPKAN SUMPAH JABATAN SEBAGAI WAKIL KETUA MA BIDANG YUDISIAL DI HADAPAN PRESIDEN RI

Dr. H. ANDI SAMSAN NGANRO  MENGUCAPKAN SUMPAH JABATAN SEBAGAI WAKIL KETUA MA BIDANG YUDISIAL DI HADAPAN PRESIDEN RI

Jakarta – Humas:  Dr.H Andi Samsan Nganro,SH.,MH mengucapkan sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung bidang Yudisial dihadapan Presiden RI. Acara pengucapan sumpah tersebut dilakukan pada Senin,15 Februari 2021 di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pukul 10.00 WIB. Proses pelantikan dimulai dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan pembacaan keputusan Presiden RI Nomor 22 P Tahun 2021 tentang Pemberhentian dengan Hormat Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung dan Pengangkatan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial dengan sebaik baiknya dan seadil adilnya,memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undang dengan selurus-lurusnya menurut Undang-undang dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta berbakti kepada nusa dan bangsa’’Ucap Andi Samsan dihadapan Presiden.

Dr.H Andi Samsan Nganro,SH.,MH  dilantik sebagai Wakil Ketua MA Bidang Yudisial menggantikan posisi Prof.Dr. H. M. Syarifuddin, SH., MH. yang saat ini menjabat sebagai Ketua Mahkamah Agung RI.

Acara ini digelar dengan  menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua Mahkamah Agung dan diikuti oleh tamu undangan lainnya. (Er/Foto Humas Setneg)




Kantor Pusat