Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Jumat, 22 Oktober 2021 19:59 WIB / Erwin Murdyanti

SAMPAIKAN PEMBINAAN, SESMA PAPARKAN CATATAN AKHIR TAHUN

SAMPAIKAN PEMBINAAN, SESMA PAPARKAN CATATAN AKHIR TAHUN

Manado-Humas: Sekretaris Mahkamah Agung Dr. Hasbi Hasan S.H., M.H., melakukan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial Secara Virtual di Hotel Peninsula Manado, pada Jumat, 22 Oktober 2021. Turut memberikan Pembinaan yaitu para pejabat Eselon satu Mahkamah Agung yang dimulai dari Direktur Jenderal Peradilan Umum, Panitera, Direktur Jenderal Peradilan Agama,Kepala Badan Pengawasan, Direktur Jenderal Peradilan Militer dan Tata Usaha Negara, dan Kepala Badan Diklat Kumdil Mahkamah Agung.

Pada kesempatan tersebut, Dosen Hukum Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah itu memaparkan beberapa catatan akhir tahun kepada peserta yang hadir baik secara  daring maupung luring, diantaranya meminta kepada seluruh jajaran peradilan untuk menyelesaikan tindak lanjut Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pelaksanaan anggaran tahun 2020 dan 2021 Semester  Pertama.

https://www.mahkamahagung.go.id/cms/media/9381

Selain itu Sekretaris MA juga meminta kepada seluruh satuan kerja untuk melakukan percepatan penyerapan anggaran bagi pekerjaan yang telah dilaksanakan dan memperbarui  data Aplikasi E-BIMA yang baru saja di-launching sebagai bahan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Diakhir acara Dr. Hasbi menyampaikan Program Prioritas diantaranya yaitu penyelesaian pembangunan 24 Gedung satker baru yang pembangunannya telah di mulai pada tahun sebelumnya, pembangunan hunian yang diperuntukkan bagi para hakim dan pegawai pengadilan , serta TV MA sebagai media informasi dan publikasi.

Hadir sebagai peserta dari pembinaan ini yaitu Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris pada Pengadilan tingkat Banding dan pengadilan Tingkat Pertama  dari Empat Lingkungan Peradilan se-Indonesia. (PN/AZH/ERW/Ft:YRZ)




Kantor Pusat