Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Kamis, 2 November 2017 20:32 WIB / Devi Sugara

MA Jalin Kerjasama Dengan FH Universitas Katolik Indonesia Atmajaya

MA Jalin Kerjasama Dengan FH Universitas Katolik Indonesia Atmajaya

Jakarta-Humas. Kamis, 2 November 2017. Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Dr. Abdullah, S.H., M.S. melakukan sosialisasi  kepada mahasiswa/mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya di Aula Gedung D pada universitas tersebut. Adapun tema sosialisasi  mengenai "Struktur organisasi Mahkamah Agung dan Aplikasi Berbasis Android (MA News). 

http://103.16.79.44/cms/media/4302

Aplikasi MA News menggabungkan beberapa elemen informasi diantaranya Direktori Putusan dan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) MA yang perlu diketahui para mahasiswa pada saat melakukan kajian-kajian di bidang akademik. Selain itu, pada kesempatan tersebut disampaikan pula proses penerimaan calon hakim dan dinamika penegakan hukum yang berkaitan dengan fungsi dan peran peradilan Indonesia.

http://103.16.79.44/cms/media/4303

Sosialisasi juga berlangsung santai dan berjalan dua arah sehingga mahasiswa/mahasiswi aktif mengajukan pertanyaan. Setelah kegiatan tersebut, sejumlah mahasiswa yang ditemui oleh Tim Humas mengaku mendapat banyak  pengetahuan hukum secara lebih konkrit dan berharap kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan. (ds/rs)

Biro Hukum dan Humas MA



Dokumen



Kantor Pusat