Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Lambang Mahkamah Agung Republik Indonesia
Berita / Rabu, 23 Oktober 2019 12:38 WIB / Azizah

MEMASUKI MASA PENSIUN DENGAN BAHAGIA

MEMASUKI MASA PENSIUN DENGAN BAHAGIA

Jakarta - Humas MA: Masa Pensiun menjadi masa yang menakutkan bagi sebagian karyawan, karena memang bukan hanya aktifitas yang berkurang dan berbeda jauh dengan yang sebelumnya namun juga penghasilan yang tidak sama dengan masa aktif sebagai karyawan.  Di masa pensiun ini banyak pegawai yang awalnya sehat menjadi sakit karena tidak memiliki aktifitas dan pemasukan keuangan yang tidak sepadan. Hal tersebut terjadi karena para calon pensiun tidak memiliki perbekalan yang cukup dalam memasuki masa purnabakti.

Menanggapi hal tersebut, Mahkamah Agung Republik Indonesia bekerja sama dengan Bank BRI dan PT. Taspen melaksanakan acara pembekalan bagi para calon pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan tema “Brinovasi Menjadi Wirausaha Pintar” pada Rabu pagi, 23 Oktober 2019 di Balairung Mahkamah Agung, Jakarta. Kegiatan ini merupakan penghargaan kepada para pegawai yang akan memasuki masa pensiun sebagai bekal ilmu wirausaha yang bisa diterapkan di kemudian hari. "Kegiatan ini merupakan penghargaan kepada bapak/ibu yang telah memberikan sebagian usianya untuk berbakti kepada Mahkamah Agung, agar ketika memasuki masa pensiun bisa menjalani hari-hari dengan bahagia," jelas Sekretaris Mahkamah Agung, A.S Pudjoharsoyo pada sambutannya saat membuka secara resmi acara tersebut.

Menurut penggagas & salah satu pencipta lagu Himne Mahkamah Agung ini, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk: pertama, mengubah mindset dari birokrat ke wirausaha, kedua melahirkan ASN yang berwirausaha suskses, ketiga meningkatkan kesejahteraan saat purnabakti, keempat menyejahterakan masyarakat sekitar, kelima bisa memberikan infomasi mengenai produk-produk PT. Taspen dan BRI mengenai program pemanfaatan masa pensiun ASN, keenam memberikan akses kemudahan kepada para calon pensiun untuk permodalan usaha yang akan dijalani dan ketujuh memberikan pembekalan terkait meningkatkan kesadaran akan kesehatan pada para calon pensiun seperti persiapan mental, spiritual, dan pola hidup di usia emas.

http://103.16.79.44/cms/media/6689

Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung, Supatmi, SH., MM., selaku panitia pelaksana melaporkan bahwa acara ini dihadiri oleh 314 peserta yang terdiri atas 26 dari Dirjen Badan Peradilan Umum, 19 dari Dirjen Peradilan Agama, 21 dari Dirjen Peradilan Miiter dan TUN, 47 orang dari Badan Urusan Administrasi, 6 orang dari Badan Pengawasan, 9 orang dari Badan Litbang Diklat, 45 orang dari Kepaniteraan, 86 orang dari Peradilan Umum, 19 orang dari Peradilan Agama, 2 orang dari Peradilan Militer dan 41 orang dari Peradilan Tata Usaha Negara.

http://103.16.79.44/cms/media/6687

Hadir pada acara ini yaitu Direktur Operasional PT. Taspen Ermanza, Direktur Kelembagaan dan BUMN PT. bank Rakyat Indonesia (BRI) Agus Noorsanto. Selain itu hadir pula para Pejabat Eselon 1-4 Mahkamah Agung dan undangan lainnya. (azh/RS/photo:SF)




Kantor Pusat